Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Masa PPKM Di Surabaya, Kasat Teddy : "Kami Tetap Jamin Kamseltibcar Lantas





Foto:AKBP Tedy Chandra,S.I.K M.Si


Surabaya.BeritaInsfrastruktur.com

Upaya dari pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 masif dilaksanakan. Sosialisasi dan operasi yustisi Prokes cegah pandemi, dilanjutkan dengan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Di wilayah hukum Polrestabes Surabaya dilaksanakan sejak 11 Januari hingga 25 Januari 2020.

Dalam masa PPKM tersebut, personel Satlantas Polrestabes Surabaya dibawah kendali AKBP. Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. tetap melaksanakan tugas menjamin Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polrestabes Surabaya.

Personel Satlantas berperan aktif dalam upaya cegah Covid-19, dengan sosialisasi kepada pengguna jalan. Disamping melaksanakan sosialisasi prokes dan tertib lalu lintas sesuai tugas pokoknya personel kepada masyarakat pengguna jalan. 

Kasat Teddy juga menyampaikan langkah langkah dalam menjamin Kamseltibcar (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran) Lalu lintas di wilayah Surabaya. “Keberadaan personel Satlantas dilapangan masih merupakan solusi yang efektif pada saat ini. Sesuai tugasnya menjamin stabilitas Kamseltibcar Lantas, antisipasi kemacetan sedini mungkin dan meminimalisir fatalitas serta angka kecelakaan lalu lintas. Dilain sisi sebagai upaya antisipasi Kejahatan Jalanan di wilayah hukum Polrestabes Surabaya”, Kasatlantas AKBP. Teddy Chandra, S.I.K, M.Si. ditempat terpisah.

Disamping itu kita bekerja sama dengan Dishub Kota Surabaya, dengan menempatkan personel di ATCS Room. Personel di ATCS, bertugas menginformasikan perkembangan situasi dari pantauan layar monitor kepada petugas di lapangan. Dengan harapan kendala di lapangan dapat diantisipasi lebih dini, papar AKBP. Teddy Chandra, S.I.K., M.Si.

Personel dilapangan melaksanakan kegiatan preemtif dan preventif, dengan mengedepankan Patroli secara masif di jalur Black Spot (rawan laka). Kegiatan tersebut sebagai upaya menekan angka dan fatalitas laka lantas. Ditambah kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan cegah Covid-19. Diimbangi kegiatan penegakkan hukum dengan edukasi terhadap pelanggar lalu lintas, sementara untuk pelanggar protokol kesehatan cegah Covid-19 dengan sosialisasi dan pembagian masker. Semua kegiatan tersebut ditujukan sebagai upaya menjamin Kamseltibcar Lantas dan kondusifitas situasi Kamtibmas serta cegah Covid-19 di wilayah hukum Polrestabes Surabaya, tambah Kasatlantas AKBP. Teddy Chandra, S.I.K., M.Si.

Kasatlantas selalu memberikan motivasi positif kepada anggota yang bertugas di lapangan. Kegiatan jajaran Satlantas Polrestabes Surabaya tidak lepas dari semangat “CAK TEJO” (Cakap Tertib Jogo Suroboyo). Program yang diprakarsai dan digelorakan oleh Kasatlantas AKBP. Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. Pelaksanaan tugas di lapangan tetap menerapkan protokol kesehatan cegah Covid-19 dan menggunakan Standar Operasional Prosedur (SOP). Tegas namun tetap Humanis, tutup Kasatlantas Polrestabes Surabaya.(Mas/Teguh)

Posting Komentar

0 Komentar