Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Gubenur Jatim Tinjau Lokasi Longsor Jalan Tol KM 6 + 200 Surabaya - GempoL





Surabaya-Berita Insfrastruktur General Manager (GM) Representative Office 3 Jasa Marga Trans Jawa Tollroad Hendri Taufiq mengatakan, khusus untuk penanganan longsoran, pihaknya telah mengalihkan aliran sisa air yang terdapat di area longsor.

Kata Hendri pengerjaan juga dilakukan pemasangan steel sheetpile pada lokasi longsor sebagai perkuatan. Juga, pemasangan batu bronjong yang merupakan bagian dari penanganan permanen,”bebernya.

Hal itu dijelaskan Hendri saat Gubernur Jatim Khofifah melihat langsung ke lokasi pengerjaan penanganan longsor di KM 6 + 200 ruas A tol Surabaya-Gempol yang dilakukan pihak Jasa Marga, Minggu (31/1/21).


Hendri menegaskan Jika semua berjalan lancar dan tidak ada curah hujan yang tinggi, diprediksi jalan tersebut bisa difungsikan pada 8 Februari 2021.

“Kami prediksi jika tidak ada hujan yang lebat, open traffic normal diestimasikan pada tanggal 08 Febuari 2021"katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Khofifah mengatakan sejauh ini progres penanganan dilakukan dengan sangat cepat dan terus melakukan langkah antisipasi sejak adanya longsor pada 26 Januari 2021 yang lalu, dan pihak Jasa Marga telah melakukan koordinasi dengan Tim dari ITS.

Menurut Gubernur jika tidak ada hambatan dan curah hujan tidak terlalu tinggi, Khofifah memprediksi 8 Februari 2021 bisa beroperasi secara normal kembali.


“Mohon doa semuanya, terutama dukungan cuaca yang cerah sehingga dapat berjalan lancar sesuai perencanaan yang telah disusun,” pungkas Gubernur.(Umar)

Posting Komentar

0 Komentar