Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Di Duga Proyek Gagal Konstruksi, Pelaksana Dan PU BMSDA Siap Di Laporkan Ke Kejari Sidoarjo






Sidoarjo - BERITA INSFRASTRUKTUR

"Pekerjaan Konstruksi Pembangunan Penahan Jalan Penghubung Ds. Kedungkembar Dengan Ds. Jedongcangkir Kec. Prambon Sidoarjo Yang Dikerjakan Oleh CV. KARYA TEHNIK Diduga Merupakan Proyek GAGAL KONSTRUKSI"

Penulisan Mengenai Proyek Pembangunan Penahan Jalan Penghubung Ds. Kedungkembar Dengan Ds. Jedongcangkring Kec. Pramabon Sidoarjo Yang Mengalami Keretakan Memanjang Pada Dinding Penahan Jalan Sisi Kanan Sebelah Utara Dan Selatan Diduga Karena Kesalahan Mutlak Pada Konstruksi Bangunan.

CV. KARYA TEHNIK Selaku Pemenang Lelang Sekaligus Sebagai Pelaksana Di Duga Melaksanakan Pekerjaanya Tidak Sesuai Speseifikasi Tehnik Konstruksi, Hal Ini Bisa Dilihat Dari Struktur Dan Rancang Bangun Pada Besi Tulangan (Sloff, Ring Balk & Besi Kolom) Yang Tidak Memperhitungkan Fungsi Dan Kekuatan Pada Struktur Konstruksi Sebuah Bangunan.


Awak Media BERITA INFASTRUKTUR Terus Berusaha Menggali Informasi Untuk Mengungkap Ketidak Beresan Pada Pembangunan Penahan Jalan Senilai Hampir Rp.900 Juta Dari Dana APBD Tahun Anggaran 2020.

Sejak Awal Investigasi Pada Oktober 2020 Hingga Di Tayangkan Tulisan Ini Beberapa Kali Edisi, Awak BI Belum Pernah Sekalipun Ditemui Oleh Mudjiono PPKom PU. Bina Marga Untuk Konfirmasi Dan Klarifikasi Terkait Permasalahan Ini. Mudjiono Selaku PPKom Sekaligus Sebagai Kuasa Pengguna Anggaran Dan Yudi Kartikawan Selaku Pengguna Anggaran Wajib Bertanggung Jawab Atas Pekerjaan Konstruksi Pembangunan Penahan Jalan Penghubung Ds. Kedungkembar Dengan Ds. Jedongcangkring Yang Di Duga Produk Gagal Konstruksi.



H. Umar Faruq SH.Ketua LSM  GASAK Berkomentar, Terkait Adanya Dugaan Proyek Gagal Konstruksi Pada Pembangunan Penahan Jalan Penghuhung Dua Desa Tersebut, Saya Siap Mengawal Masyarakat Yang Ingin Melaporkan. Masyarakat Punya Hak Dan Wajib Turut Serta Mengawal Dan Mengawasi Dana APBD/APBN Yang Digunakan Untuk Pembangunan Infrastruktur Maupun Yang Lainnya. Selaku Kontrol Sosial Juga Pengamat Kebijakan Pemerintah, Saya Dan Team Siap Mengawal Siapapun Untuk Melaporkan Ke APH Bilamana Ditemukan Adanya Dugaan Penyalah Gunaan Jabatan Atau Wewenang. Terkait Masalah Dugaan Gagal Konstruksi Pada Pembangunan Penahan Jalan Penghubung Yang Ada Di Dua Desa Tersebut Dalam Waktu Dekat Ini Saya Bersama Team Akan Mengawal Seorang Warga Sidoarjo Untuk Melaporkan CV. Karya Tehnik Selaku Pelaksana Proyek Dan PU. BMSDA Sidoarjo Selaku Penanggung Jawab Pekerjaan Sekaligus Pengguna Anggaran Ke Kejaksan Negeri Sidoarjo. Bukti Untuk Dokumen Pendukung Sudah Kami Siapkan Dan Segera Memasukkan Laporan Pengaduan Ke Kejari Sidoarjo. Sigit Menambahkan, Masyarakat Sidoarjo Tentunya Sangat Berharap Kepada Kejaksaan Sebagai Aparat Penegak Hukum Dan Pemangku Hukum Di Wilayah Hukum Sidoarjo, Untuk Segera Menindak Lanjuti Surat Laporan Pengaduan Dari Masyarakat Demi Hukum Dan Untuk Keterbukaan Informasi Publik. Kita Juga Berharap Profesionalitas Korp Adhyaksa Kejari Sidoarjo Untuk Berani Menindak Siapapun Pelaku Yang Bermain Main Terhadap Uang Negara.


Reporter.       : Team


Editor.             : Mashuri


Posting Komentar

0 Komentar