Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Anggota DPRD Komisi 2 PKB Turun Tangan,Prihatin Dan Perbaiki Jalan





Gresik ,beritainfrastuktur.com
Syahrul Munir anggota DPRD Gresik terpaksa turun ke jalan memperbaiki atau menambal jalan rusak dengan aspal di sepanjang wilayah Desa Betoyo hingga Desa Tanggulrejo, Kecamatan Manyar, Gresik, Senin malam 19/4/2021.

“Ini upaya bersama-sama dengan pemuda Desa Tanggulrejo dan desa setempat agar peduli dengan kondisi sekitar. Sebab sudah banyak keluhan warga akibat jalur ini sudah terlalu rusak parah, tidak sedikit juga pengendara mengalami kecelakaan, tentu ini mengganggu kenyamanan masyarakat, apalagi menjelang hari raya tentu volume kendaraan akan semakin meningkat,” ujar M Syahrul Munir SS .M .Hum.

Dibantu puluhan pemuda, hal itu dilakukan Syahrul lantaran dirinya merasa prihatin dengan banyaknya jalan yang berlubang dan kerap menyebabkan kecelakaan para pengendara yang melintasi ruas jalan itu.

Selanjutnya Syahrur munir menjelaskan bahwa "Selama ini,masyarakat setempat sudah melapor ke Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Gresik melalui aplikasi New Apalan berharap agar Tim Unit Respon Cepat (URC) segera melakukan penanganan. Namun ternyata tak kunjung mendapat respon."jelasnya.


“Tim URC sebenarnya sudah bergerak di beberapa titik kerusakan, namun saya maklum karena tim dan anggaran URC yang terbatas, sehingga saya dengan pemuda desa setempat berinisiatif dan bersama-sama melakukan pembenahan jalan secara mandiri yang sifatnya darurat sementara,” imbuh Politisi muda asal PKB Dapil VIII .(Manyar-Bungah-Sidayu) ini

" Gerakan bakti sosial bersama para pemuda ini sebagai upaya menggugah masyarakat agar senantiasa aktif dalam melakukan pengawasan kebijakan, termasuk sebagai kritik terhadap pemerintah adalah agar Dishub Gresik meningkatkan pengawasan untuk menertibkan truck bertonase di atas 10 ton yang seringkali terlihat melintasi jalan ini sehingga menyebabkan jalan ini cepat rusak." pungkas Anggota Dewan Fraksi PKB.

Reporter.    : Ety

Editor.            : Msshuri

Posting Komentar

0 Komentar