Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Pembangunan Posyandu Di Desa Wangkal Sidoarjo Di Duga Tidak Sesuai Spek




Sidoarjo, 
BERITA INSFASTRUKTUR
Dalam Menggunakan Anggaran Desa Seharusnya Pengguna Anggaran Mengoptimalkan Kegunannya Untuk Kemaslahatan Masyarakat Tanpa Harus Mengurangi Porsinya.

Pembangunan Posyandu di Desa Wangkal Kecamatan Krembung Kabupaten Sidoarjo Patut Diduga Menyalahi Aturan Sebab Banyak Terjadi Penyimpangan Pada Spesifikasi Tekhnik Bangunan.

Saat Awak Media BERITA INSFASTRUKTUR Dan Rekam Jejak Mendatangi Lokasi Pembangunan Posyandu Di Ds. Wangkal, Sempat Dihentikan oleh Adi Yang Mengaku Selaku Pendamping Pelaksana Dan Menanyakan Kewenangan Media Dalam Mengambil Gambar.

Terlihat Dilokasi Pembangunan Tidak Ditemukan Adanya Papan Nama Proyek Sebagai Sarana Informasi Publik Untuk Mengetahui Darimana Dan Berapa Dana Yang Digunakan, Mengingat Hal Tersebut Bersumber Dari APBDes

Ditemukan Juga Adanya Campuran Kapur Dalam Pembuatan Adonan Pasir Dan Semen, Yang Notabene Jelas Merupakan Pelanggaran Fatal. Dikarenakan Bisa Mengurangi Kekuatan Bangunan Juga bisa Diindikasikan Adanya Penyimpangan Terhadap Pengadaan Semen. Selain Itu Juga Tampak Besi Kolom Menggunakan Besi ukuran 10 (Banci). Dalam Masalah Ini, Dinas Inspektorat Patut Untuk Turun Ke Lokasi.

Slamet Bashori Selaku Kepala Desa Wangkal Mengatakan Bahwa, Ia Tidak Tahu Menahu Mengenai Pelanggaran Maupun Kesalahan Tersebut, Serta Membenarkan Bahwasannya Anggaran Pembangunan Tersebut Berasal Dari Silpa Pembangunan Tahun 2020.

Semestinya Kepala Desa, Menghentikan Sementara Pembangunan Tersebut Setelah Ada Komplain Dan Konfirmasi Dari Awak Media. Namun Hal Ini Tidak Diakukan Oleh Kades Saat Itu. Tampak Pembangunan Terus Dijalankan Tanpa Mengacu Pada Spesifikasi Tekhnik Konstruksi Bangunan.
BERSAMBUNG.....
(Mas/team)

Posting Komentar

0 Komentar