Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Pohon Tumbang Timpa Kabel Telepon,Satu Truck Jadi Korban



Malang : 
BERITA INSFASTRUKTUR|
 Rabu (15/04/21) Pada saat team INFOPOL melakukan perjalanan melalui darat melewati jalur Kandangan, Kabupaten Kediri menuju Kota Malang, perjalanan sempat terhambat karena antrian kendaraan pada satu-satunya akses kendaraan di area tersebut

Terlihat truk bermuatan pipa besi yang akan mengirimkan muatan bahan konstruksi ke Pare, Kabupaten Kediri ini terperosok ke sisi kanan jalan dan hampir oleng. Peristiwa itu terjadi pada pukul 00.30 WIB, tepatnya di Jl. Brigjen Abdul Manan Wijaya, RT/RW 21/04 Dusun Kalangan, Desa Wiyurejo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

Sopir truk Rasimun (63) yang kebetulan berada tidak jauh dari lokasi kejadian sempat kami mintai keterangannya, meceritakan kronologi kejadian tersebut. Peristiwa tersebut bermula pada saat Truk bermuatan pipa besi yang dikemudikan Rasimun akan mengirimkan material ke Pare. Pada saat melintasi jalur yang terletak di area Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, truk yang dikemudikan Rasimun mendadak banting setir ke arah kanan karena pengemudi melihat ada kabel yang menyimpangi jalan, terputus dan jatuh menghambat jalan akibat tertimpa pohon.

Rasimun menyayangkan kejadian ini. “ Seharusnya pemasangan kabel itu satu sisi saja mas, di kiri jalan ya di kiri saja, jadi ketika tertimpa pohon, hal itu tidak menghambat atau bahkan sampai membahayakan pengguna jalan, karena kan jalanan disini kan gelap. Kalau seperti ini kan jadi bisa menimbulkan kecelakaan, karena minim penerangan, bisa membuat pengendara hilang kendali karena rem mendadak “ pugkasnya.


Saksi lain yang ditemui ditempat kejadian juga mengatakan bahwa Pohon tumbang sudah ditangani oleh rekan-rekan dari PMI dan Pemuda Pancasila pada malam hari tadi.
Petugas dari Telkom yang kebetulan melewati jalur tersebut Ngadi (46) juga terlihat ikut menata ulang sementara kabel yang menghalangi jalan. “Saya kebetulan lewat mas, karena kan saya petugas PATROLI dari TELKOM. Sudah saya laporkan ke pusat mas tadi”. Tidak ada korban tewas dalam kejadian ini. Peristiwa ini hanya berdampak pada terhambatnya perjalanan yang melintasi area tersebut

Yang lebih disayangkan lagi, penanganan ini tidak segera ditangani oleh pihak terkait karena waktu kejadian pada pukul 00.30 WIB hingga team melewati jalur tersebut pada pukul 09.15 WIB belum ada penanganan apapun dari teknisi TELKOM. Kejadian seperti ini seharusnya dapat menjadi pelajaran untuk kedepannya agar dapat lebih memperhitungkan medan yang cukup sulit. Selain itu keselamatan pengguna jalan juga harus dipertimbagkan dalam pemasangan kabel demi menghindari kemungkinan-kemungkinan yang dapat terjadi. (Hnd/Ryn)

Posting Komentar

0 Komentar