Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

CAMAT OMBEN PANGGIL PJ KADES, KLARIFIKASI BANTUAN BLT PROGRAM JATIM PUSPA




sampang,beritainfrastruktur.com
kamis,15-september-2022
Camat Omben Kabupaten Sampang, Didik Adi Pribadi, Menanggapi adanya isu dugaan penyelewengan Bantuan Langsung Tunai (BLT) program Jatim Puspa yang terjadi di Desa Kebun Sareh.

Didik, Sapaan akrab camat Omben mengatakan bahwa pihaknya sudah memanggil Pj Kades Kebun Sareh untuk melakukan klarifikasi atas hal tersebut.

Menurut Didik, Sebagaimana penjelasan Pj Kades Kebun Sareh, Penyaluran BLT Jatim Puspa sudah sesuai prosedur dan tidak ada penyelewengan sebagaimana diberitakan.

Kami sudah melakukan klarifikasi kepada Pj Kades Kebun Sareh, semua sudah sesuai prosedur, karena program tersebut juga sudah ada pendampingnya, dari desa dan pendamping Kabupaten.

Selanjutnya Didik menjelaskan bahwa Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT Jatim Puspa sesuai dengan NIK yang diajukan. Kata Didik, Rabu,14/9/2022.



Sementara itu, Pj Kades Kebun Sareh, Suryadi mengatakan bahwa pengajuan program bantuan Jatim Puspa di Desa Kebun Sareh sebelum dirinya menjabat. Sedangkan dalam proses realisasi didampingi oleh pendamping desa dan Kabupaten.

Penerima Bantuan Jatim Puspa di Desa Kebun Sareh sekitar ada 70 orang, namun bantuan tersebut berupa barang sesuai permintaan penerima seperti kulkas dan Spring bed dan lainnya," ujarnya.

Suryadi menjelaskan, bahwa masyarakat yang mempermasalahkan program tersebut karena pada saat NIK nya di masukkan tertolak dan masuk ke NIK orang lain.

Saat ditanya soal adanya dugaan penyelewengan Bantuan tersebut, Suryadi dengan tegas mengatakan bahwa bantuan program tersebut sudah sesuai prosedur.

Saya menyalurkan bantuan tersebut sesuai dengan prosedur yang berlaku, bahkan waktu pencairan didampingi oleh pendamping Desa 4 orang dan pendamping Kabupaten 1 orang.tutupnya."(mam).

Posting Komentar

0 Komentar