Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

SOSIALISASI PROGRAM (UHC) UNIVERSAL HEALTH CONVERAGE BAGI INSAN MEDIA LSM & MASYARAKAT DI KABUPATEN SAMPANG




sampang,beritainfrastruktur.com
selasa,20-september-2022
Sosialisasi Pelaksanaan program UHC atau Universal Healt Coverage Pemerintah  Kabupaten Sampang RSUD dr.MOHAMMAD ZYN, pada tahun 2022 ini, disosialisasikan kepada kalangan insan media dan Lsm para undangan di kabupaten Sampang, Madura, Jawa-timur. Selasa, 20/9/2022.
Bertempat Di gedung Aula  PKPRI Trunojoyo Kabupaten Sampang, mulai jam 9:00 wib-sampai selesai.

Sebelumnya Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama Direktur Utama BPJS Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc., Ph.D, AAK. melaunching Program Universal Health Coverage (UHC) di Pendopo Trunojoyo kabupaten Sampang, pada Jum’at,19/8/2022. Mulai berlaku tanggal 1 agustus 2022.



Turut hadir, Sekdakab Sampang, H. Yuliadi Setiyawan,-Direktur RSUD dr. Muhammad Zyn Sampang, Dr. Agus Akhmadi,-Direktur BPJS  sampang, Ita-Perwakilan Dinkes Sampang Nurul,-Anggota DPRD Sampang, Bung Fafan, Insan media dan para tamu undangan.



Sekdakab Sampang, H. Yuliadi Setiyawan, menyampaikan, Sejak awal program UHC di luncurkan sudah saya sampaikan kepada dinas kesehatan harus di ikuti subtanisasi yang terstruktur dan masif setelah melauncing, namanya barang baru apalagi pelayanan, suka saja  terjadi Hal-hal mis informasi mis pelayanan dan sebagainya. karena barang baru walaupun tujunnya bagus, sebagus apapun  kalau mengenai kepentingan khalayak umum masyarakat umum, maka ya tentu kadang praktek dilapangan bisa terjadi mis informasi dan mis komunikasi, sekarang ya untuk menimalisir itu harus di sosialisikan." ucapnya.



Direktur RSUD dr. Muhammad Zyn Sampang, Dr. Agus Akhmadi, menjelaskan, kita ingin agar RSUD Moh.Zyn ini bermanfaat bagi masyarakat Sampang, dan tidak ada lagi pasien yang tidak terlayani ,” ujarnya.


Nurul, perwakilan dari Dinkes dan KB Sampang, menyampaikan,” dengan adanya program UHC ini memudahkan pasien mendapatkan pelayanan awal disaat pasien tidak mempunyai keanggotaan BPJS,” imbuhnya.


Ita, Sementara perwakilan dari BPJS Sampang, mengatakan,program UHC ini merupakan satu - satunya program yang ada di Madura, misalkan ada pasien gawat darurat sementara pasien tersebut belum mempunyai keanggotaan BPJS cukup dengan menunjukkan E-KTP agar mendapatkan pelayanan gratis, dikarenakan kalau peserta baru BPJS harus menunggu selama 14 hari agar kartu pesertanya bisa aktif,
"Hanya dengan menunjukan E-KTP Pastinya akan Mendapatkan Pelayanan Gratis" Terangnya. 


Fafan,dari komisi IV DPRD Sampang, menambahkan, bagaimana caranya masyarakat sampang ini mendapatkan pelayanan yang maksimal dan mudah, jangan lagi ada pasien atau keluarga pasien
mengalami kendala administrasi,.ternganya.sapaan akrabnya bung Fafan."(mam).

Posting Komentar

0 Komentar