Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

H. Yuliadi Setiawan, Sekda Kabupaten Sampang, Ramaikan "Sampang Ramadhan Festival" 2023.



Sampang,berita infrastruktur.com-
H. Yuliadi Setiawan S.Sos MM. Selaku Sekda kabupaten Sampang, Madura, Jawa-timur." Kamis, 23/03/2023.



Meresmikan "Sampang Ramadhan Festival"
Bertempat di jalan Wijaya Kusuma barat.
Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kolaborasi Radar Madura, Sampang Kreatif, Paguyuban PKL Sang Engon, Paguyuban PKL Buana Sapta Abadi keduanya merupakan binaan  (LSM) Lembaga Swadaya Masyarakat,  Garda Kawal Sampang (GKS).  Peresmiannya dihadiri juga oleh Jajaran Forkopimda, Asisten II dan Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) setempat.



Peserta kegiatan berjumlah 134 dengan perincian 64 PKL non tenda merupakan PKL yang setiap harinya mangkal di sisi timur dan 70 Peserta dari unsur PKL Wijaya Kusuma timur, PKL yang tidak terakomodir di Wijaya Kusuma dan Pelaku UMKM Rumahan.

Selain menyemarakkan bulan Ramadhan juga sebagai upaya Pemberdayaan dan peningkatan ekonomi PKL serta menciptakan Kawasan PKL berbasis Digital.


Yaitu membiasakan pengunjung bertransaksi secara non Tunai melalui QRIS yang didukung oleh Cabang BRI Sampang.


Kegiatan ini diselenggarakan atas kolaborasi Radar Madura, Sampang Kreatif, Paguyuban PKL Sang Engon dan Buana Santap Abadi dan dimulai 23/03 hingga 16/04 2023.


"H. Yuliawan Setiadi S.Sos M.Si. Sebelum meresmikan kegiatan menyatakan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Radar Madura, Sampang Kreatif, Paguyuban PKL Sang Engon dan Buana Santap Abadi yang menggelar "Sampang Ramadhan Festival".


Menurutnya Penyelenggara sangat peka akan situasi di masyarakat walaupun dilaksanakan secara mandiri."  Ucapnya.


"Sebab Bulan Ramadhan menjadi momentum menggairahkan jiwa Kewirausahaan yang terkoordinir."  Ungkapnya H. Yuliadi Setiawan S.Sos MM.


Penyelenggara telah berbuat banyak untuk Kabupaten Sampang melalui kegiatan ini seperti menggairahkan jiwa Kewirausahaan, memberikan kesempatan dan pertumbuhan Usaha yang berujung kepada peningkatan ekonomi masyarakat, menciptakan Kawasan PKL berbasis digital dan tentunya berperan dalam membranding Kabupaten Sampang yang Hebat dan Bermartabat.


Usai prosesi Peresmian Sekdakab  mengunjungi  Stand, dan dalam kesempatan yang sama pula dilakukan penyerahan Santunan kepada Anak Yatim.



"Dalam laporannya Hendriyanto Kabiro Radar Madura (RM) mewakili Penyelenggara,  Menjelaskan kegiatan ini sebagai bentuk antusiasme masyarakat dalam menyambut dan menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan 1444 H/ 2023 M." Ujarnya.


Hendriyanto mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan pihak pihak yang mendukung terselenggaranya kegiatan ini." Pungkasnya.(mam).

Posting Komentar

0 Komentar