Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Dorong Kemajuan Usaha Warga, Pelda Idris Sambangi Pengrajin Songkok Binaan



Gresik,beritainfrastruktur.com-
Dorong kemajuan usaha masyarakat binaan, Pelda Idris Babinsa Koramil 0817/05 Kota Kecamatan Gresik mengunjungi mengunjungi usaha warga binaan Bapak Kuswandi sebagai pengrajin Songkok bertempat di Jl. Sindu Joyo, Kelurahan Lumpur, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik. Rabu(27/9/2023).

Songkok atau kopiah dan banyak juga yang menyebutnya peci menjadi penutup kepala yang resmi digunakan sebagian warga di Indonesia ketika menghadiri upacara-upacara resmi seperti upacara kawinan, sholat Jumat maupun upacara keagamaan lainnya.



Di Gresik, Songkok tetap lestari tidak termakan oleh perubahan zaman. Ini terbukti di wilayah Gresik masih banyak pengrajin pembuat Songkok yang mempertahankan kerajinan khas Nusantara ini. Seperti Bapak Kuswandi pengrajin Songkok warga binaan Pelda Idris Babinsa Koramil 0817/05 Kota.



Saat ditemui, Bapak Kuswandi mengatakan bahwa pengrajin Songkok di Gresik sangatlah banyak dan persaingan dalam usahanya membuat Songkok bisa dibilang cukup ketat.



"Masyarakat Gresik masih banyak juga yang memiliki usaha sebagai pengrajin Songkok. Namun rejeki sudah ada yang ngatur, dan Alhamdulillah usaha saya membuat Songkok masih berjalan hingga sekarang."ungkapnya.



Dalam usahanya Bapak Kuswandi membuat Songkok rumahan terbilang sukses, dan berjalan hingga sekarang. Dengan dibantu dua karyawan, Bapak Kuswandi dapat produksi Songkok sesuai pesanan konsumen hingga luar wilayah Gresik.



Berkunjung ke usaha warga binaan, Pelda Idris mengatakan turun langsung berada ditengah-tengah masyarakat untuk 
melaksanakan pendampingan guna memberikan motivasi terhadap usaha binaan dengan harapan bisa lebih maju dan berkembang.



"Dalam setiap usaha diharapkan selalu menjaga kualitas produk agar tetap diminati oleh konsumen, selain itu disarankan juga agar bisa berinovasi sehingga usaha dapat maju dengan berbagai macam jenis produk yang ditawarkan."kata Babinsa.



"Untuk itu, dengan kemajuan usaha masyarakat di wilayah diharapkan bisa membantu penyediaan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar sehingga bisa beriringan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan."pungkas.


(Et).

Posting Komentar

0 Komentar