Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Drs Nur Azis Silaturrahmi Ke Ketua ASMIPA Bersama Team Sukses Dapil IX Jatim Tuban - Bojonegoro Anggota FPKB DPRD Jatim





Gresik,berita insfrastruktur.com - Drs Nur Azis ajak pelaku UMKM Bojonegoro – Tuban ziarah wali 5 dan bersilaturahmi dengan Ketua Asmipa di RM Bintang Shofa jl.Raya Gresik – Babat No.16, BanjarSari, Banjarsari, Kec. Cerme, Kab Gresik, Jawa Timur , Minggu 10/09/2023.



Drs Nur Azis selaku anggota Fraksi PKB DPRD Jatim / calon DPR RI Dapil IX Tuban – Bojonegoro menyampaikan ” Kegiatan silaturahmi ini untuk masyarakat Tuban dan Bojonegoro, kegiatan ziarah wali Allah tentu sudah pasti di fasilitasi , pesertanya ziarah sebagian berprofesi UMKM dan pedagang kaki lima .



Setiap bulan kami mengadakan kegiatan ini dan sudah kelima kali , karena ini juga menjalin kebersamaan dan silaturahmi pada masyarakat tuban dan bojonegoro, jadi setiap kegiatan kita sesuaikan dengan pesertanya dan kita berkolaborasi dengan Asmipa,RM Bintang Shofa sebagai vendor yang berada di Asmipa,travelnya juga ada,maka dari itu kita harus berkontribusi dan selalu bersinergi baik dengan Pemerintahan juga Media. ujarnya. Pukul 21.11 wib



Kegiatan ziarah wali allah adalah kegiatan rutinitas yang dilakukan Anggota dewan fraksi PKB juga sebagai Pembina Asmipa,ziarah wali allah dimulai dari Sunan Bonang,Sunan Drajat,Sunan Ampel,Sunan Giri dan ke Madura.Peserta ziarah ada 2 bus dan pemberangkatan mulai pukul 06.00 wib .


Lebih lanjut anggota Dewan memaparkan ” Untuk Asmipa management perlu ditingkatkan apalagi aplikasi asmipa sudah ada sehingga semakin mudah ,bagus kemudian pembinaan pelaku usaha ditingkatkan agar UMKM lebih maju. Kegiatan wisata religi termasuk disitu ada pelaku usaha (UMKM ) berziarah juga menggunakan bus yang juga anggota asmipa terus setelah ziarah secara otomatis mereka makan dan belanja dari pusat oleh – oleh yang juga UMKM dari asmipa di tempat wisata tersebut jadi istilahnya muter dari UMKM kembali ke UMKM .” papar Drs Nur Aziz.



Sementara Ketua Umum Asmipa Umi Kulsum /Bunda Shofi ” Astana Mitra Pariwisata berterima kasih pada bapak H.Nur Azis selaku pembina dari Asmipa yang terus memberi pembinaan , kontribusi terhadap seluruh anggota Asmipa, terutama para vendor Asmipa Rumah Makan / restoran ,Travel agent , Hotel / Penginapan serta UMKM yang semua mendapatkan pembinaan sampai bawah yaitu memberikan pelatihan- pelatihan product halal,legalitas dan lain sebagainya terhadap UMKM sehingga UMKM semua mempunyai product – product yang bisa dipasarkan secara simbiosis mutualisme,maka para pengusaha yang di Asmipa bisa lebih mudah mengembangkan usahanya.



Dari UMKM di batu ada royal oleh – oleh, ada renganis oleh – oleh Probolinggo,di Situ bondo Bondowoso juga ada,Jogya Tshit dll, jadi mereka tidak hanya ibarat jeruk makan jeruk, tetapi gencar promosikan productnya ke luar daerah artinya product itu bisa dikenal diluar , tugas pembina sudah menjembatani dari bawah bisa memasarkan product dan harus berani berkunjungan ke kota kota lain agar dikenal masyarakat. 



(SI)

Posting Komentar

0 Komentar