Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Wali murid ucapkan trimakasih pada sekolahan smaliska (SMA Al-Islam Krian)



Surabaya, berita infrastruktur.com-
Di tengah teriknya matahari yang sangat menyengat, Anggota Ormas Aldera bersama awak Media Jawapes berangkat dari surabaya menuju ke SMALISKA (SMA Al Islam Krian) Jalan Kyai Mojo 15 Krian untuk mendampingi orang tua siswi yang bernama AN (20 thn) atas aduan dugaan ijazah di tahan pihak Sekolah.



Setelah tiba di lokasi SMALISKA orang tua murid langsung di sambut dengan ramah tamah oleh Drs Suharyono selaku Kepala Sekolah dan Agus Purwanto S.Pd selaku Wakasek Humas, beliau langsung mempersilakan masuk dikantor dan menanyakan perihal kedatangannya, Selasa (26/9/2023).



"Ada keperluan apa bapak datang ke sini?" ucap Suharyono, 



Menjawab pertanyaan tersebut, dengan tegas menyampaikan kedatangannya berkaitan dengan ijasah yang ditahan pihak sekolah.

Menanggapi hal itu, pihak sekolah menyampaikan tidak pernah menahan ijazah. 



"Kami tidak ada menahan ijazah. Bagi murid yang tidak bisa melunasi atau membayar adminitrasi kami ada opsi untuk memberikan kebijakan tertentu yaitu murid yang sudah lulus untuk meneruskan ke bangku kuliah atau ke jenjang kerja, bisa mengambil fotocopy dengan stempel legalisir asli beserta raport, kita bisa kirimkan pdf ijazahnya atau kalaupun orang tua murid tidak mampu untuk membayar bisa membuat surat pernyataan tidak mampu dan untuk pembayaran dapat di angsur atau di cicil sesuai kemampuannya orang tua siswa "ujar Suharyono.



Di SMA Al Islam sangat maju sekali dan pesat perkembanganya dalam naungan yayasan jadi tidak ada sistem atau bantuan biaya dari pemerintah Kabupaten Sidoarjo maupun Provinsi Jawa Timur dan memang sekolah ini didirikan dengan biaya swadaya dari para pendiri beserta tokoh agama islam dahulu.



"Agung Santoso selaku ayah dari siswi AN merasa bersyukur atas kebijakan yang diberikan pihak sekolah, kemudian membuat surat pernyataan kesanggupan akan mengangsur sesuai kemampuan. Akhirnya ijazah di berikan langsung ke pihak wali murid oleh Kepsek SMA Al Islam.



"Saya selaku wali murid sangat berterima kasih atas kebijakan dan kemurahan hati Bapak Suharyanto dan Bapak Agus Purwanto sehingga ijasah anak saya diberikan," ujar Agung dengan rasa bahagia.



"H.niman selaku ketua umum Ormas Aldera mengucapkan banyak terimakasih atas batuan dan solusi yang diberikan pihak sekolah yang meringankan beban wali murid
Khususnya kepala sekolah SMA Al Islam." Pungkasnya.


(Fik).

Posting Komentar

0 Komentar