Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Babinsa Kedamean Bantu Petani dalam Pemeliharaan Bibit Tanaman Cabai



Gresik,beritainfrastruktur.com-
Babinsa Sertu Harmawan Koramil 0817/03 Kedamean membantu petani binaan yakni Pak Sukijan dalam pemeliharaan bibit tanaman cabai. Bertempat di area persawahan Dusun Balongsri, Desa Lampah, Kec. Kedamean, Kab. Gresik. Kamis (26/10/2023).

Ia sangat peduli terhadap kemajuan para petani di wilayah desa binaannya, dengan turun langsung ke sawah harapannya dapat meringankan beban warganya. Seperti halnya pagi ini, ia membantu menyiram bibit tanaman cabai.

"Untuk memacu laju pertumbuhan bibit tanaman cabai yang baik, harus dilakukan penyiraman secara rutin," ungkap Sertu Harmawan.

Ia mengatakan, dengan pemeliharaan secara intensif. Maka akan dihasilkan bibit tanaman cabai unggul yang siap tanam ketika musim hujan tiba. Menurutnya, bibit tanaman cabai unggul akan tumbuh subur dan kokoh tidak mudah layu.

"Bukan hanya saat penyiraman, pendampingan akan tetap saya lakukan saat tanam tiba, semoga dapat menambah semangat Pak Sukijan dalam berbudidaya tanaman cabai," kata Sertu Harmawan.

Pihaknya berkeinginan, para petani cabai seperti Pak Sukijan akan terus bersemangat mengembangkan sektor pertanian cabai di wilayah desa. Sasarannya untuk memenuhi permintaan di pasaran. Juga demi kesejahteraan para petani, khususnya petani cabai di Desa Lampah.


(Et).

Posting Komentar

0 Komentar