Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil Sidayu, Motivasi Warganya dalam Kegiatan Kerja Bakti Pembuatan Saluran Air Irigasi



Gresik, berita infrastruktur.com-
Serda Blabur Sartono, Babinsa Koramil 0817/12 Sidayu bersama dengan para warganya bekerja bakti mbuat saluran air irigasi. Untuk mengatur aliran air tambak dan mengantisipasi agar tidak terjadi luapan air yang menggenangi jalan utama.
Pembuatan saluran air irigasi terletak di sepanjang jalan sisi tambak Desa Raci Kulon, Kec. Sidayu, Kab. Gresik. Rabu (25/10/2023).

Kegiatan tersebut didukung penuh oleh Pemdes Raci Kulon. Menambah semangat para warga dalam kerja bakti tersebut, dengan dorongan semangat Babinsa Serda Blabur. Ia turun langsung ke bawah untuk membantu pembuatan cor.



"Pekerjaan yang dilakukan dengan bersama-sama dan dengan hati yang ikhlas, prosesnya akan cepat selesai," tuturnya sambil menyekrop pasir.

Menurutnya, kerja bakti pembuatan saluran irigasi harus terus ditingkatkan pengerjaannya. Mengingat sebentar lagi musim hujan tiba. Otomatis akan sangat bermanfaat dalam upaya pencegahan terjadinya banjir dan memperlancar laju air di sisi tambak.



Harapan kedepan, saluran irigasi ini akan tepat guna untuk memperlancar aliran air juga dapat dimanfaatkan warga setempat untuk fungsi pengairan sawah maupun tambak.


(Et).

Posting Komentar

0 Komentar