Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Pembangunan Site Plan Pipa SPAM Di Wilayah Kecamatan Duduk Sampeyan Asal Asalan



Gresik, berita infrastruktur.com - Untuk memenuhi kebutuhan air bersih agar mendapatkan kehidupan yang sehat, bersih, dan produktif di Desa - Desa di wilayah Kecamatan Duduk Sampeyan.

Pemerintah Kabupaten Gresik melalui Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Gresik.

Pembangunan SPAM dengan sumber Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2023 Kabupaten Gresik, dengan masing – masing paket pekerjaan SPAM di setiap Desa di Duduksampeyan,

Pemenang lelang PT.Piramid, Seperti yang diharapkan masyarakat di Desa - Desa wilayah kecamatan Duduk sampeyan untuk teraliri air bersih.



Hasil Investigasi tim awak media di lokasi pekerjaan pada tanggal 11 Oktober 2023, dimana Proyek pembangunan SPAM di desa desa yang berada di lokasi Kecamatan Duduk sampeyan.Tampak penempatan pipa yang tidak sesuai dengan teknis perpipaan air minum, dimana pipa tersebut di pasang banyak yang tidak sesuai prosedur pemasangan perpipaan.Yang mana pemasangan pipa air bersih yang di alirkan untuk warga Desa- Desa, tidak tertutup kemungkinan pipa tersebut mengalami kebocoran. Begitupun pipa dan sambungan pipa banyak yang tidak memakai suport penguat dan tidak ada pembungkus pipa(Ringgkut) di ujung pipa yang tertanam dan itu menyebabkan pipa cepat corosi/ berkarat.untuk pipa yang menyebrang sungai kecil, banyak yang tidak ada suport penyangga pipa,tim awak media juga menemukan pipa yang di sangga dengan batu kumbung.



Wawancara tim awak media kepada masyarakat setempat yang tidak bersedia di publikasikan namanya, “ Bahwa proyek pembangunan SPAM untuk Desa - desa diwilayah kecamatan Duduk sampeyan sudah hampir selesai, tapi pemasangan pipa yang ditempatkan menyebrang kali kecil ya begitu itu,saya juga bisa kalo seperti ini.Masak pipa di pasang tanpa support penguat,pipa HDPE yang ditanam juga di duga tampah pengetesan tekanan di ukuran pipa diameter 3" kebawah. nanti kalo bocor ya warga juga yang rugi." tutur warga setempat di lokasi pekerjaan pemasangan pipa.



Dimana hasil informasi tim awak media yang didapatkan dari Desa - desa, ada beberapa masyarakat dimana pekerjaan pipa SPAM tersebut banyak yang tidak dikembalikan seperti semula bekas pekerjaannya.



Mengetahui hal tersebut tim awak media telah mengirimkan chatt ke pihak contractor untuk konfirmasi dan sampai saat ini belum dibalas.dan tim awak media mencoba menemui kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Gresik ( Ir Ida lailatussadiyah.M.M )di kantornya berkali kali. dan tidak ditemui dengan alasan selalu rapat kata security, dan coba di chatt wa juga tidak dibalas / terima tapi sampai berita ini terbit belum ada balasan,bahkan tim awak media saat ketemu di lapangan waktu kunjungan ke pembangunan kantor kecamatan cerme beliaupun tidak mau di wawancarai dengan alasan mau ketemu Gus Yani ( Bupati Gresik ) ." pungkasnya.



(Et )

Posting Komentar

0 Komentar