Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Cegah Penyebaran Demam Berdarah, Polsek Pangarengan bersama Tim Laksanakan Foging



SAMPANG, berita infrastruktur.com-
Kapolsek Pangarengan IPTU IWAN SUHADI SH. bersama anggota dan Anggota Posramil 0828/13 Pangarengan, SERTU LARY, Team Puskesmas Pangarengan, Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sampang, NURHIDAYAT Cs, dan Tokoh Desa Pacanggaan H.SYAIFUL ISLAM, Melaksanakan Himbauan dan Foging dalam rangka antisipasi Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah Kecamatan Pangarengan, Sampang, Jawa-timur." Pada hari ini sabtu 04 april 2024.




Penyakit (DBD) merupakan salah satu masalah kesehatan yang cukup serius dan dapat mengancam nyawa masyarakat. Penyakit DBD sendiri adalah penyakit yang diakibatkan oleh adanya gigitan nyamuk aedes Aegypti yang sangat identik dengan musim hujan di daerah tropis atau subtropis.


Team Puskesmas dan PMI ke wilayah terdampak DBD di dua desa (Desa Ragung dan desa Pacanggaan) dalam rangka Foging dan himbauan kepada masyarakat maupun UPTD.


Informasi yang diterima media ini, Saat ini Kecamatan Pangarengan Terdiri dari 6 Desa seluruh kecamatan Pangarengan TAHUN 2024 Mulai bulan Januari sampai 4 Mei 2024 Warga terdampak DBD sebanyak 22 Kasus.


"Iptu Iwan Suhadi SH Kapolsek Pangarengan Mengatakan, Pelaksanaan foging mendapat dukungan dari warga terdampak (DBD) Menurutnya Warga berharap agar foging bisa dilakukan sesering mungkin agar kedepan tidak terjadi lagi." Ungkapnya 


Lebih Lanjut, Iwan Sebelum pelaksanaan Foging, Kapolsek memberikan himbauan kepada pihak sekolah SDN Ragung 2 diterima oleh guru (Moh. Makki).


Menghimbau kepada pihak sekolah agar melakukan upaya antisipasi DBD dengan membersihkan lingkungan sekitar dan mensosialisasikan kepada siswa dan siswi agar membersihkan lingkungan rumah masing-masing." Pungkasnya 

(mam)

Posting Komentar

0 Komentar