Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Polres Pasuruan Berikan Penyuluhan Kenakalan Remaja



PASURUAN, berita infrastruktur.com- Sat Binmas Polres Pasuruan yag dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Pasuruan AKP Nanang Abidin, S.H. melaksanakan Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) kepada Siswa-Siswi baru yang sedang melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) terkait Anti Bullying dan Kenakalan Remaja di SMAN 1 Taruna Madani Bangil dan SMKN 1 Bangil, Rabu (17/07/2024).


Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka upaya menjaga generasi penerus bangsa agar tidak terjerumus ke dalam hal-hal negatif seperti bahaya penyalahgunaan Narkoba, bahaya Bullying dan, Kenakalan remaja lainnya.

Adapun Personil Sat Binmas yang melaksanakan kegiatan yakni KBO Sat Binmas Polres Pasuruan, Ps. Kanit Binkamsa Polres Pasuruan, Ps. Kanit Binpolmas Polres Pasuruan, Polwan Sat Binmas, dan PNS.

Dihadapan para siswa, KBO Sat Binmas menyampaikan tentang pengertian tentang bahaya Kenakalan Remaja, "Kami dari pihak Kepolisian mengharapkan kepada adik-adik siswa-siswi yang sedang melaksanakan MPLS, agar menjaga diri masing-masing dan jangan sampai mudah terjerumus ke hal-hal negatif yang mungkin akan merugikan diri sendiri, dan keluarga", ajaknya.

"Patuhi dan Taati aturan di Sekolah yang baru, saling menghormati, jaga kerukunan antar teman dan taati juga aturan di rumah, jangan keluar rumah sampai larut malam dan jagalah pergaulan antar teman dengan baik," tutur Ipda Joko Yulianto.

Dengan kegiatan tersebut, diharapkan para siswa-siswi tidak terjerumus ke hal-hal negatif yang dapat menjurus ke arah kriminalitas, khususnya jangan sampai terpengaruh dengan penyalahgunaan narkoba.

"Jauhi segala macam bentuk Narkoba, serta hindari aksi-aksi yang dapat menimbulkan perbuatan kriminalitas, karena bisa terjerat kasus Hukum. Jadilah pelajar yang berprestasi tanpa jejak kriminal, gapai cita-cita kalian dengan belajar bersungguh-sungguh," tegasnya.

(Red)

Posting Komentar

0 Komentar