Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Satlantas Polres Sampang Berikan Edukasi Tertib Berlalu Lintas bersinergi dengan SMA Negeri 3 Ops Patuh Semeru 2024



SAMPANG, berita infrastruktur.com-
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sampang, Polda Jatim telah meluncurkan program edukasi penting yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas dan pemahaman cara memakai helm yang benar di kalangan pelajar SMAN 3 Sampang. JL. DIPONEGORO 50, Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang Madura, Prov. Jawa Timur." Jum'at, 26 Juli 2024


Dalam rangka meningkatkan kesadaran dalam tertib berlalu lintas Ps. Kanit Kamsel Satlantas Polres Sampang Aipda Solich Akbarullah, SH mengadakan Sosialisasi Target Prioritas OPS Patuh Semeru 2024 di SMAN 3 Sampang. Kegiatan ini dilaksanakan di dalam kelas restitusi. Peserta dari sosialisasi ini ialah para peserta didik SMAN 3 Sampang yang terindentifikasi melanggar aturan dalam berlalu lintas.


Dengan patuh berlalu lintas dapat mengurangi angka kecelakaan yang terjadi di jalan raya. Seperti yang kita ketahui, Jalan raya merupakan prasarana yang digunakan bersama, dimana sesama pengguna jalan harus saling menghormati. Untuk meningkatkan semangat dan simpati para peserta didik dalam menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, Kanit Kamsel Satlantas Polres Sampang memberi pesan yaitu keselamatan merupakan yang pertama dan utama. 


AKP Ruki, SH, MH Kasat lantas Polres Sampang, Melalui 
Aipda Solich Akbarullah, SH Saat sosialiasi menyampaikan harapan-harapannya kepada para peserta didik. ”Harapannya, adek-adek ini khususnya di SMAN 3 Sampang ini bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, semakin tertib dalam beraktifitas, bisa menjadi contoh untuk pengendara kendaraan lain.”


Program ini dilakukan karena kesadaran patuh berkendara masyarakat memiliki angka pelanggaran dan tingkat kecelakan yang tinggi dengan didominasi oleh para pelajar. Sosialisasi ini diadakan agar peserta didik SMAN 3 Sampang dapat terhindar dari perbuatan yang melanggar tata tertib lalu lintas dan tidak menjadi korban kecelakaan.


Materi yang dipaparkan membahas terkait rambu-rambu lalu lintas, keselamatan dalam berkendara, pentingnya perlindungan diri dan etika dalam berkendara di jalan. Model penyampaian sosialisasi ini menggunakan metode ceramah. Para peserta didik memperhatikan dengan baik materi yang disampaikan. “Acara ini seru, karena kita bisa tahu aturan-aturan dalam berlalu lintas dengan baik, dapat memberi motivasi untuk lebih tertib lagi dalam berkendara soalnya kan kalau berkendara itu bukan hanya untuk keselamatan diri sendiri tetapi juga untuk juga keselamatan orang lain. Dengan ini saya berharap semoga bisa menerapkan apa yang sudah disampaikan oleh bapak dan ibu polisi, agar lebih tertib dalam berkendara.” Ucap Nabil salah satu peserta sosialisasi.

Sumber berita Ditulis tanggal 26 Juli 2024. SMAGA SMA Negeri 3 Sampang

(mam)

Posting Komentar

0 Komentar