Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Amankan Pilkada 2024 Kapolres Sampang Cek kendaraan Dinas



SAMPANG, berita infrastruktur.com- Persiapan menghadapi Pilkada 2024, Polres Sampang melaksanakan pengecekan kendaraan bermotor (ranmor) dinas yang dimiliki.

Pengecekan ranmor Polres jajaran Polda Jawa Timur tersebut, dilakukan langsung Kapolres AKBP Hendro Sukmono, di halaman Mapolres Sampang, Senin (05/08/24) pagi.

Dalam kegiatan pengecekannya, mantan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya ini, didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres setempat.

Pantauan awak media, pengecekan ranmor tidak hanya terhadap ranmor dinas Polres, melainkan juga ranmor Polsek jajaran.

AKBP Hendro Sukmono, melalui Kasi Humasnya Ipda Dedy Dely Rasidie mengatakan, pengecekan ini bagian dari upaya memastikan kesiapan ranmor dalam tahapan Pilkada 2024.

"Kami ingin memastikan, seluruh ranmor Polres maupun Polsek dapat digunakan dengan baik, tanpa adanya kendala," ujar Dedy, Selasa (06/08) siang.

Terutama, ranmor tersebut nantinya akan dibutuhkan sebagai pengamanan dalam tahapan kontestasi Pilkada yang dilaksanakan pada November 2024 mendatang.

"Pemeriksaan ini merupakan bagian dari rutinitas pengecekan kesiapsiagaan kendaraan Dalmas, Satlantas dan kesiapan penggunaannya dalam kondisi prima," ungkap Dedy.

Ia mengatakan, Kapolres Sampang menyoroti beberapa temuan selama pemeriksaan, antara lain kendaraan yang membutuhkan perawatan khusus.

"Kapolres menekankan perhatian pada kendaraan dinas yang membutuhkan perawatan, agar segera mendapatkan perawatan yang tepat," tandasnya.

Dedy menambahkan, dalam kesempatan tersebut, Kapolres mengajak seluruh anggota, untuk secara berkala merawat ranmor dinas dengan baik.

"Selain itu, juga perlu melakukan pendataan yang akurat, terhadap seluruh alat-alat maupun ranmor Polres maupun Polsek jajaran," ujarnya.

Menurut Dedy, hal ini sebagai upaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam menyambut pelaksanaan Pilkada 2024.

"Dengan harapan, nantinya pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Sampang, dapat berjalan aman, damai dan kondusif," pungkas eks penyidik pidum Satreskrim Polres Sampang.

Sekedar diketahui, pengecekan kendaraan ranmor dinas oleh Kapolres AKBP Hendro Sukmono, pasca melaksanakan pengukuhan struktur organisasi dan pengurus Komite Olahraga Polri (KOP) Polres Sampang.

(mam)

Posting Komentar

0 Komentar