Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kolaborasi di Jakarta Game Expo Demi Meningkatkan Industri Game di Indonesia



JAKARTA, berita infrastruktur.com- 3 AGUSTUS 2024 - Perusahaan payment gateway, Finpay bersama-sama dengan Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (APTIKNAS) berkolaborasi menyambut antusias industri game di Indonesia. 


Menyikapi respon pasar yang sangat antusias, perusahaan IT Digiltalife yang bernaung di organisasi, secara mengejutkan mengumumkan telah meningkatkan status event tahunan Jakarta Game Expo (JGX) menjadi event nasional dengan brand terbaru bernama Indonesia Game Experience (IGX) 2024. 


Transformasi event lokal naik kelas menjadi taraf nasional ini, bukan hanya sekadar rebranding, tetapi juga menandai ekspansi besar-besaran acara ini ke berbagai kota besar di Indonesia yang siap menjadi game event terbesar di Indonesia di Tangcity Mall, Kota Tangerang, Banten, Jumat (02/08/2024). 


Dandit Hardianto dari Finpay menyampaikan, acara IGX 2024 selaras dengan visi dan misi Finpay untuk menumbuhkan inovasi baru yang dapat menggabungkan antara industri games dan industri fintech. “Semoga event ini dapat menjadi wadah yang memfasilitasi para gamer dan mendorong jiwa kompetisi yang sehat,” kata Dandit. 


Kali ini, kegiatan akan dilakukan secara serial dimulai pada tanggal 1-4 Agustus 2024 bertempat di Tangcity Mall, Tangerang, kemudian pada tanggal 13-16 September 2024 bertempat di Mangga Dua Square, Jakarta, dilanjutkan pada tanggal 24-27 Oktober 2024 bertempat di WTC Surabaya, serta akan diselenggarakan pada tanggal 21-24 November 2024 di kota Bandung.  


Transformasi ini bertujuan untuk menyebarkan semangat dan pengalaman gaming yang lebih luas ke berbagai kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Tangerang, Surabaya, dan Bandung.  


Sementara Angelika Putri selaku Pendiri dan Sekjen Asosiasi Payment Gateway Indonesia/ APGI menyatakan, IGX 2024 ini merupakan platform yang luar biasa untuk menghubungkan berbagai pemangku kepentingan dalam industri game dan payment gateway.


 “Kami berharap melalui acara ini, inovasi di bidang pembayaran digital dapat semakin berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi ekosistem game di Indonesia,"ujar Angel.  


Pada awal kegiatan ini, dari perusahaan Masterdata & Digitalife, Andi Tanudiredja bersama Hendri Andrigo Sutanto memaparkan dengan jelas secara bergantian tentang potensi besar industri game di Indonesia. 


Hendri menerangkan, IGX 2024 bakal menghadirkan berbagai kegiatan menarik, termasuk Esport Tournament untuk game PC seperti Ayodance, Point Blank, dan Valorant serta game mobile seperti Free Fire, MLBB, dan PUBGM. Termasuk Game Dev & Publisher Showcase, Hardware Showcase.

(Ach)

Posting Komentar

0 Komentar