Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Pemerintah Desa Batoporo Barat Bersama Karang Taruna The Brilliant Gelar Upacara Pengibaran Bendera HUT RI ke79



Sampang, berita infrastruktur.com- Dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Desa Batoporo Barat bersama Karang Taruna The Brilliant mengadakan upacara pengibaran bendera." Sabtu 17/08/2024

Kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Desa Batoporo Barat, Dusun Gunung Edden, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura, ini diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat desa setempat.

Upacara ini menjadi momentum penting bagi warga desa untuk memperkuat rasa nasionalisme dan kebersamaan. Berbagai elemen masyarakat, mulai dari pemerintah desa, BPD, bidan desa, PKK, tokoh desa, pemuda, hingga pelajar, bahkan orang tua turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, menunjukkan semangat persatuan dan kecintaan terhadap tanah air.

Khoirul selaku ketua panitia pelaksana menjelaskan acara pengibaran bendera dalam rangka HUT ke-79 RI ini sudah berlangsung dua tahun sejak tahun 17 Agustu 2023 sampai 17 Agustus 2024 

Ia juga menyampaikan kegiatan ini sudah kedua kalinya dan upacara pengibaran bendera di hari kemerdekaan RI tingkat desa se-kecamatan kedungdung kabupaten sampang.

“Batoporo barat tingkat desa yang mengadakan upacara pengibaran bendera di kecamatan kedungdung dengan petugas lengkap,”Ucapnya.

Khairul berharap ke depan nya siapapun pemimpin nya di desa Batoporo barat ini bisa membawa perubahan menuju desa yang berkembang hingga menuju Indonesia Emas.

“Semoga kami terus konsisten setiap tahun bisa mengadakan upacara pengibaran bendera bahkan lebih besar dan meriah,”Ujarnya.

Sementara Pj kades Batoporo barat, Hasan, mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia khususnya kepada seluruh elemen dan lapisan masyarakat yang sudah mensukseskan acara ini dengan lancar dan penuh khidmat. 

“Saya berharap kegiatan ini bisa terus ditingkatkan di tahun-tahun yang akan datang dan semoga kita semua bisa menjaga persatuan dan kesatuan sehingga Batoporo barat ini aman, lancar dan damai,”Pungkasnya.

Perlu di ketahui adapun petugas upacara bendera dalam rangka HUT ke-79 tahun kemerdekaan republik Indonesia didesa Batoporo barat ini sebagai berikut : 

1. Yang bertindak sebagai inspektur upacara, Hasan selaku penjabat kepala desa Batoporo barat. 
2. Yang bertindak sebagai komandan upacara, Aipda Arif Wibowo, Selaku Kanit samapta Polsek kedungdung. 
3. Yang bertindak sebagai perwira upacara, Serda Andre Awan Basuki, personil Koramil kedungdung jabatan sebagai Bhabinsa Batoporo barat.
4. Yang bertindak sebagai pengibar bendera merah putih :
- Sayyidil Anam putra terbaik dusun tanjung. 
- Fuad Hamdani putra terbaik dusun tanjung.
- Syarifa Azzura Putri Terbaik dusun tanjung.
5. Yang bertidak sebagai ajudan Upacara, Jumaidi, selaku kepala dusun Mangar Batoporo barat 
6. Yang bertidak sebagai pembaca Teks UUD 1945, Cantika Alviani putri terbaik dusun tanjung desa Batoporo barat.

(mam)


Posting Komentar

0 Komentar