Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Polres Pasuruan melaksanakan Doa Bersama Dan Gelar Binrohtal Serta Santunan Anak Yatim



PASURUAN, berita infrastruktur.com- Dalam rangka pembinaan Mental dan Spiritual untuk meningkatkan ketaqwaan dan iman kepada Allah SWT, Polres Pasuruan melaksanakan kegiatan rutin Pembinaan Mental dan Rohani (Binrohtal) yang diikuti oleh seluruh Personil Polres Pasuruan, bertempat di Masjid Rofiqul Ummah Polres Pasuruan, Kamis (22/8/2024).

Kegiatan Binrohtal tersebut dihadiri oleh Wakapolres Pasuruan Kompol Hari Aziz, S.H., Pejabat Utama Polres Pasuruan, Perwira, Bintara, serta ASN Polres Pasuruan. Tokoh Agama yang memberikan kajian ilmu agama adalah Ust. Miftah dari Pondok Pesantren Al Hidayah Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan.

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. melalui Wakapolres Pasuruan mengatakan "Kegiatan Binrohtal ini dilaksanakan untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan anggota Polres Pasuruan dalam menjalankan tugas di lapangan. Selain meningkatkan ketaqwaan dan Iman,
Kegiatan Binrohtal ini juga dilanjutkan dengan kegiatan santunan kepada anak yatim sebagai bentuk kepedulian anggota Polres Pasuruan terhadap anak yatim ," ucap Waka Polres.

Sebelum kegiatan Binrohtal, terlebih dahulu diawali dengan kegiatan pembacaan Tahlil serta pembacaan Asmaul Husna, selanjutnya diisi dengan kajian ilmu agama oleh Ustadz Miftah, dengan tema "Membiasakan segala perkerjaan harus di dasari dengan niat hati yang ikhlas yang disandarkan hanya kepada Allah SWT", selanjutnya kegiatan di tutup dengan Do'a bersama agar pilkada serentak di wilayah Kabupaten Pasuruan bisa berjalan aman dan kondusif.

"Sebagai anggota Polri dengan mengemban tugas yang sangat berat selayaknya semua kegiatan apapun di dahului dengan niat yang ikhlas sehingga nantinya akan memberikan ladang pahala bagi semua anggota Polri" ucap Ustadz Miftah.

"Salah satu contoh kecil misalnya kita melaksanakan kegiatan Kepolisian berupa pengaturan di jalan melaksanakan penertiban kegiatan masyarakat apabila didahului dengan niat yang baik maka kegiatan itu akan mendapatkan pahala dari Allah SWT," ucapnya.

Usai pelaksanaan Binrohtal, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim dari SDN 1 Pogar Kecamatan Bangil yang berjumlah 20 (dua puluh) anak yatim yang diberikan langsung oleh Wakapolres Pasuruan.

Ustadz Ridwan salah satu pengasuh anak yatim dari SDM 1 Pogar Kecamatan Bangil mengucapkn terima kasih kepada Kapolres Pasuruan dan seluruh anggotanya yang telah memberikan santunan kepada anak anak yatim binaannya.

"Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Pasuruan dan anggota Polres yang sudah memberikan santunan kepada anak-anak yatim binaan kami, dan semoga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pasuruan selalu aman dan kondusif serta semoga anggota polres Pasuruan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, Aamiin," ucap Ustadz Ridwan.

(Red)

Posting Komentar

0 Komentar