Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Drs.Wahyudi El Panggabean Buka Pelatihan jurnalistik Se-Indonesia



MADURA, berita infrastruktur.com-
Seperti halnya kejahatan di profesi lain. kejahatan yang menyalahgunakan profesi wartawan dengan cara mengemis memeras atau memback-king bisnis-bisnis ilegal tidak pernah ada habisnya malah terus berkembang.

Demikian di sampaikan oleh direktur utama (Dirut) Lembaga Pendidikan Wartawan Pekan baru Jurnalis Center (PJC) Riau Drs.Wahyudi El Panggabean, MH saat memberikan materi pelatihan jurnalistik, Kamis (5/9/2024) pagi.

Wahyudi menjelaskan wartawan adalah profesi mulia. "Kemuliaan itu bersumber dari kewenangan seorang wartawan yang di berikan undang-undang," jelasnya 

Penulis buku jurnalistik itu mengatakan sebagai amanah dari masyarakat untuk memperjuangkan keadilan dan kebenaran untuk itu, perlu dicamkan di lubuk hati terdalam.

Wahyudi memaparkan agar wartawan tidak ikut-ikutan memanfaatkan kasus kejahatan untuk kepentingan pribadi, dengan mengorbankan kemuliaan profesi mulia ini, maka wartawan perlu bintegritas.

Jika Anda merasa belum berhasil menjadi wartawan profesional di media yang mampu memberi kesejahteraan bagi Anda, teruslah belajar dan berjuang. yakinlah, jika kemauan Anda kuat. Anda pasti berhasil." Tutupnya 

Kegiatan tersebut di ikuti oleh puluhan wartawan seluruh Indonesia pelatihan jurnalistik secara online bermarkas di kantor Lembaga Pendidikan Wartawan
Pekanbaru Journalist Center (PJC)

Drs. Wahyudi El Panggabean, M.H., MT. BNSP., C.PCT, seorang Master Trainer dari Badan Sertifikasi Nasional (BNSP). Seusai acara ia mempersembahkan memberikan secara gratis buku karyanya yang berjudul "Untuk mu yang ingin menjadi Wartawan Sukses," sebuah panduan meraih predikat jurnalis kompeten dan Profesional.

(mam)

Posting Komentar

0 Komentar