Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kapolres Sampang Gandeng Tokoh Masyarakat Pantura Sampang Sukseskan Pilkada 2024 Aman Damai Kondusif



SAMPANG, berita infrastruktur.com– 3 (tiga) Kecamatan di wilayah Pantura Kabupaten Sampang menjadi lokasi terakhir kunjungan kerja Kapolres Sampang AKBP Hendro Sukmono di 14 kecamatan dalam mempererat silaturahmi dan cipta kondisi Kamtibmas menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Hal ini di sampaikan Kasi Humas Polres Sampang Ipda Dedy Dely Rasidie ke awak media pada hari sabtu (07/09/2024) siang saat pimpin patroli Regu 1 Operasi Mantap Praja Semeru 2024 di kantor KPU Kabupaten Sampang.

Ipda Dedy Dely menjelaskan bahwa kunjungan kerja Kapolres Sampang bertujuan mempererat silaturahmi antara masyarakat dengan Polres Sampang dalam rangka penguatan Harkamtibmas menjelang Pilkada serentak 2024 di wilayah Kabupaten Sampang.

Kunjungan kerja ke 14 kecamatan di Kabupaten Sampang juga menjadi sarana memperkenalkan diri AKBP Hendro Sukmono yang baru menjabat sebagai Kapolres Sampang menggantikan AKBP Siswantoro.

Kasi Humas Polres Sampang menuturkan bahwa dalam setiap kunjungan kerja ke 14 kecamatan, AKBP Hendro Sukmono selalu mengajak Forkopimcam, Tokoh ulama, Tokoh masyarakat, Penyelengara Pilkada tingkat kecamatan dan masyarakat yang hadir untuk ikut serta membantu Polri menjaga kondusifitas wilayah di setiap pentahapan Pilkada agar berjalan aman, lancar kondusif.

Seluruh elemen masyarakat yang hadir dalam kunjungan kerja Kapolres Sampang juga dihimbau untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap segala potensi gangguan Kamtibmas dan terus menjaga Pilkada yang aman, damai tanpa hoax, isu SARA serta provokasi.

AKBP Hendro Sukmono juga menyampaikan perbedaan pandangan, sikap dan pilihan merupakan hal yang sangat wajar dalam demokrasi, akan tetapi seluruh masyarakat harus saling hormat menghormati perbedaan tersebut agar tidak terjadi perpecahan yang akan menimbulkan gangguan Kamtibmas bahkan sampai mengakibatkan konflik sosial.

Untuk mengatisipasi berbagai gangguan Kamtibmas pada tahun politik, Ipda Dedy Dely mejelaskan bahwa Polres Sampang didukung unsur TNI, Pemerintah daerah dan stakeholder terkait melaksanakan operasi Kewilayahan dengan sandi Operasi Mantap Praja (OMP) Semeru 2024 selama 135 hari mulai tanggal 19 Agustus sampai 31 Desember 2024.

Di dalam pelaksanaannya OMP Semeru 2024 Polres Sampang mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang didukung dengan penegakan hukum apabila di temukan tindak pidana Pemilu maupun tindak pidana umum yang mengganggu jalannya Pilkada.

Menurut Ipda Dedy Dely, di setiap kunjungan kerja Kapolres Sampang selalu mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Sampang berjalan aman, damai, sejuk dan kondusif.

Kunjungan kerja Kapolres Sampang di wilayah Kecamatan Sokobanah, Kecamatan Ketapang dan Kecamatan Banyuates, AKBP Hendro Sukmono juga memberikan paket sembako kepada warga tidak mampu dan menyantuni anak-anak yatim seperti Kunker di kecamatan lainnya.

(mam)

Posting Komentar

0 Komentar