Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Bentuk Pencegahan Terjadinya Penyalahgunaan Narkotika, Anggota Polres Sampang Jalani Tes Urine Jelang Pengamanan Pemilu Kada 2024



SAMPANG, berita infrastruktur.com – Seksi Profesi dan Pengamanan (Sipropam) Polres Sampang laksanakan kegiatan operasi Penegakan dan Penertiban Disiplin (Gaktibplin) anggota Polri," Rabu 09/10/2024 pagi.

Wakapolres Sampang Kompol Hosna Nurhidayah dan Kabag SDM Polres Sampang Kompol Joko Agus Dwi hadir menyaksikan tes urine yang dilaksanakan Sipropam dan Sidokkes di samping lobby Mapolres Sampang.

Selain anggota Polres Sampang, tampak hadir anggota Polsek jajaran Polres Sampang dengan didampingi Kapolseknya untuk mengikuti tes urine.

Kapolres Sampang AKBP Hendro Sukmono yang diwakili Kasi Propam Polres Sampang Iptu Slamet Efendi mengatakan bahwa kegiatan tes urine merupakan bentuk pencegahan terjadinya penyalahgunaan Narkotika dilingkungan Polres Sampang yang dapat mengganggu pelaksanaan tugas – tugas Kepolisian.

Iptu Slamet Efendi menyatakan dari 11 anggota yang melaksanakan tes urine, tidak ditemukan zat Metamfetamin atau zat berbahaya lainnya.

Iptu Slamet Efendi juga menjelaskan kepada awak media bahwa kegiatan tes urine merupakan salah satu bentuk pengawasan internal yang rutin dilakukan dalam mewujudkan Polres Sampang bersih dari Narkoba.

Tes urine merupakan tindak lanjut Entry Briefing AKBP Hendro Sukmono yang akan menindak tegas dan tidak ada toleransi terhadap anggota Polri yang memakai apalagi ikut dalam jaringan Narkoba.

Dalam pengamanan pentahapan Pilkada serentak tahun 2024, Iptu Slamet Efendi menjelaskan tes urine merupakan upaya menyiapkan sekaligus memastikan seluruh personil Polres Sampang dalam kondisi prima dan terbebas dari penyalahgunaan Narkoba saat melaksanakan pengamanan pentahapan Pilkada di Kabupaten Sampang.

Kasi Propam Polres Sampang Iptu Slamet Efendi menuturkan bahwa pengawasan yang ketat ini (tes urine) akan terus dilaksanakan di Polres ataupun di Polsek jajarannya untuk memastikan pelaksanaan pengamanan Pilkada berjalan aman, lancar tetapi juga untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap institusi Kepolisian dalam perhelatan pemilihan kepala daerah tahun 2024.

(mam)

Posting Komentar

0 Komentar