Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Humas Polda Jatim Gelar Sarasehan dengan Awak Media se-Madura Raya Jelang pilkada 2024



SAMPANG, berita infrastruktur.com - Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2024 maka Polda Jawa Timur (Jatim) melalui Bidang Hubungan Masyarakat ( Bidhumas) Polda Jatim menggelar "Sarasehan Awak Media dengan Tema 
"Sinergitas polri dan awak media untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas dalam pelaksanaan pilkada tahun 2024 di Jawa Timur"  yang digelar di salah satu hotel di wilayah Pamakasan," pada Rabu 2 Oktober 2024 pagi.

Kegiatan sarasehan tersebut dihadiri puluhan wartawan dari Rayon 3 Jajaran Polda Jatim,  perwakilan  4 Polres di wilayah Madura raya yang terdiri dari Polres Sampang, Polres Pamakasan, Polres Bangkalan, dan Polres Sumenep, Selain itu juga dihadiri Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto, anggota komisioner KPU Jawa Timur Miftahul Razak, Ketua PWI Pamakasan  dan puluhan awak media se Madura raya, Sekaligus Penanda tanganan Komitmen Pemilu damai bersama Awak media.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto, dalam sambutannya menyampaikan Polda Jatim bidang humas terus bisa komunikasi berkolaborasi dengan awak media,  peran media ini begitu penting dalam memberikan informasi kepada masyarakat guna untuk mencerdaskan informasi yang akurat tidak Hoax," tuturnya 


menurutnya pemilu ini sangat dinamis sejak mulai pendaftaran sampai masa tahap kampanye dimulai dan  berakhir pada tanggal  yang ditentukan. Selain menggelar Sarasehan, Polda Jatim sudah melakukan pemetaan ke amanan, dan daerah yang di anggap rawan.

Harapannya peran media menjadi penyeimbang dengan adanya informasi yang kurang jelas. 
Mudah-mudahan terus .
Bersama-sama mempunyai tanggung jawab bersama terus berupaya untuk pemilu Serentak Jawa Timur berjalan dengan baik.
Polda Jatim terus berupaya untuk menciptakan pemilu damai aman dan kondusif," Tegasnya 


Anggota komisioner KPU Jawa Timur, Miftahul Razak, menyampaikan membangun kultur Madura dengan silaturahim, dalam pelaksanaan pilkada 2024 dengan Acara Sarasehan Humas Polda Jatim bersama awak media Jawa Timur. Media termasuk pilar ke 4 dalam demokrasi kita  yaitu adalah pers. KPU Jawa Timur cukup terbuka untuk teman-teman media .

Alhamdulillah Jawa Timur mendapatkan rekor muri dalam  pilkada Jawa Timur 2024 dengan  kepala daerah seluruh calon cagub Jawa Timur adalah sosok  perempuan, ini merupakan sejarah di Jawa Timur bahkan seluruh Indonesia.

(mam)

Posting Komentar

0 Komentar