Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kapolres Sampang Hendro Sukmono Perintahkan Bhabinkamtibmas Optimalkan Giat Deteksi Dini Jelang Pilkada



SAMPANG, berita infrastruktur.com – Kapolres Sampang AKBP Hendro Sukmono didampingi Wakapolres Sampang Kompol Hosna Nurhidayah memberikan arahan dan bimbingan kepada Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Sampang, kamis (10/10/2024) pagi.

Di awal arahannya AKBP Hendro Sukmono mengatakan anggotanya harus bangga menjadi Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) sebagai ujung tombak Polri terdepan yang berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Sebagai pengemban fungsi pembinaan masyarakat, Bhabinkamtibmas harus memiliki kemampuan lebih dalam berkomunikasi dengan warga dan diharapkan mampu memberikan solusi terbaik terhadap semua persoalan warga di desa binaannya dalam mewujudkan Kamtibmas yang aman damai kondusif.

Di Pilkada serentak tahun 2024, Kapolres Sampang AKBP Hendro Sukmono memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas untuk memasifkan kegiatan Cooling System dan deteksi dini terhadap isu-isu yang berkembang guna mengantisipasi munculnya potensi-potensi terjadinya permasalahan sosial yang dapat mengganggu pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Sampang.

Kapolres Sampang AKBP Hendro Sukmono menegaskan bahwa Pilkada tahun 2024 di Kabupaten Sampang harus berjalan aman, damai kondusif.

Beberapa kali AKBP Hendro Sukmono mengatakan kepada para Bhabinkamtibmas bahwa dirinya tidak menginginkan permasalahan ataupun kejadian pada Pilkada tahun 2018, Pemilu tahun 2019 dan Pemilu tahun 2024 terjadi kembali di Kabupaten Sampang.

Bhabinkamtibmas diperintahkan untuk terus bersinergi dan berkoordinasi dengan Babinsa, stakeholder terkait serta lebih mendekatkan diri kepada tokoh ulama, tokoh masyarakat guna terciptanya Pilkada damai sekaligus mendorong peningkatan partisipasi masyarakat di pentahapan pemungutan suara Pilkada dengan tetap menjaga netralitas Polri.

AKBP Hendro Sukmono juga menjelaskan Polres Sampang telah membagi 1344 Tempat Pemungutan Suara (TPS) menjadi 3 kategori yaitu TPS Kurang Rawan sejumlah 939 lokasi, TPS Rawan sejumlah 349 lokasi dan TPS Sangat Rawan sejumlah 56 lokasi.

Terhadap 56 TPS kategori sangat rawan, Kapolres Sampang memerintahkan Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas untuk selalu bersinergi dengan TNI dan stakeholder terkait di wilayah masing-masing dengan membuat SOP penanganan kontijensi agar setiap potensi gangguan keamanan dapat segera diatasi.

Kapolres Sampang AKBP Hendro Sukmono juga akan memberikan reward 2 paket umroh kepada para Bhabinkamtibmas yang bertugas di TPS sangat rawan apabila dalam pelaksanaan pemungutan suara dan penghitungan suara di tempat pemungutan suara berjalan aman damai kondusif serta partisipasi masyarakat menggunakan hak pilihnya sangat tinggi.

Di akhir arahannya AKBP Hendro Sukmono juga mengajak seluruh Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas mendoakan pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Sampang berjalan aman, damai, sejuk dan kondusif.

(mam)

Posting Komentar

0 Komentar